Kamis, 09 Februari 2012

Kondisi Alam Sekarang Ini

keadaan alam kita semakin hari semakin mengkhawatirkan, karena lapisan ozon yang dulu tebal sekarang sudah semakin menipis. Hal itu terjadi karena kondisi lingkungan alam yang tidak seimbang dan banyak terjadi polusi dimana-mana. posisi matahari dan bulanpun sekarang sudah tidak seimbang dengan posisi bumi yang mengakibatkan pergantian siang dan malam yang begitu cepat dan musim yang tidak menentu. Kondisi seperti ini mengakibatkan sinar matahari yang dipancarkan tidak bisa terkendalikan akibatnya terasa sangat panas.
Melelehnya salju abadi di kutub utara juga diakibatkan karena ketidak stabilan suhu panas matahari. Posisi bulan yang tidak sejajar dengan bumipun mengakibatkan pasang surut air laut yang tidak stabil.
Belumkah kita terpikir untuk memperhatikan kondisi alam sekitar kita??????
Bahaya besar mengancam kita semua apa salahnya kita lakukan dari hal kecil dulu seperti tidak merokok disembarang tempat,, dan menanam pohon supaya megurangi polusi dan dapat menyerap air hujan supaya tidak terjadi banjir seperti sekarang ini. Dengan penanaman pohon tersebut produksi oksigen dan karbondioksida seimbang.



1 komentar:

  1. mari kita ingat kalau udara yg kita hirup adalah buah dari pengorbanan dari kehidupan yang lain...kita mesti ingat & sadari kalau alam telah menghidupi kita. coba kalau hirup udara itu bayar....pasti kita tidak akan mampu bayar. mari kita saling mengingatkan bahwa betapa pentingnya pepohonan yang perlu kita tanam demi kita sendiri juga anak cucu kita. " SING WARAS NGALAH "

    BalasHapus